Our Blog

Berapapun Selisihnya, Prabowo-Hatta Pastikan Gugat ke MK

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Aburizal Bakrie, memastikan pihaknya akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi jika hasil rekapitulasi nasional oleh Komisi Pemilihan Umum nanti menetapkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebgai pemenang. 

"Saya kira itu hak konstitusi untuk pergi ke MK. Siapapun yang tidak berhasil pasti ke MK," kata Aburizal saat menghadiri pertemuan tertutup elite koalisi merah putih di Hotel Four Season, Jakarta, Minggu (20/7/2014) siang. 

Hadir dalam kesempatan itu Prabowo beserta sejumlah elite koalisi yakni Akbar Tandjung, Fadli Zon, Setya Novanto, Hary Tanoesoedibjo, Amien Rais, MS Kaban, Arya Sinulingga, dan Marwah Daud Ibrahim. 

Aburizal mengatakan, agenda tersebut nantinya akan mendengarkan paparan dari tim hukum untuk mempersiapkan gugatan ke MK jika pihaknya kalah. Berapapun selisihnya, kata dia, maka gugatan akan dilayangkan. Dia meyakini, pihak lawan akan melakukan hal serupa. 

"Jokowi-JK kalah, pasti akan gugat ke MK berapapun selisihnya. Prabowo-Hatta kalah, pasti akan gugat ke MK juga berapapun selisihnya. Apalagi kalau ada suatu kecurangan masif," katanya.

No comments:

Post a Comment

Darwin Darkwin Designed by Templateism | Copas Tamplate Orang Copyright © 2015

Theme images by richcano. Powered by Blogger.