Our Blog

"Apa yang bisa gue bantu?", bukan "Apa yang bisa gue dapat?"

Bersosialisasi, sama teman-teman dan kerabat, teman ditempat bekerja, rumah ataupun teman di sekolah dahulu, menjadikan kita dicap orang yang mudah bergaul dan banyak teman. Dimanapun kita bergaul, pasti banyak orang stay disekitar kita. Ada saja solusi yang keluar atas setiap permasalahan yang ada. Walau sekadar bertukar pikiran, setidaknya mampu meringankan setiap permasalahan.

Dan hebatnya, dijaman individualis seperti ini, kita masih menemukan orang yang bersedia dan mampu bersikap "Apa yang bisa gue bantu?", bukan "Apa yang bisa gue dapat?". Ini satu budaya yang harus kita terapkan dan juga menjadi salah satu tips atau syarat jika kita mau diterima dalam suatu pergaulan sama teman-teman. Budaya "Apa yang bisa gue bantu" ini yang harus kita terapkan dimanapun dan dalam pergaulan manapun. Budaya ini merupakan ajakan seperti merangkul dalam menyelesaikan suatu masalah secara bersama-sama.

Bukannya, memanfaatkan teman untuk mencari keuntungan sendiri. Gak mau mencari solusi atas permasalahan yang ada. Jauhkan pemikiran yang seperti itu. Jika Anda bisa menerapkan budaya "Apa yang bisa gue bantu?", bukan "Apa yang bisa gue dapat?", inshaAllah sahabat-sahabat Anda akan merasa nyaman berada disisi Anda sampai detik ini. Buktikan itu!

No comments:

Darwin Darkwin Designed by Templateism | Copas Tamplate Orang Copyright © 2015

Theme images by richcano. Powered by Blogger.