Our Blog

KPI Semprit Dua Stasiun TV

KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) merekomendasikan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika agar tak memperpanjang izin siaran dua stasiun televisi. KPI juga memutuskan melayangkan surat teguran kepada kedua stasiun televisi berita yang dianggap memihak salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Komisioner KPI Fajar Arifianto Isnugroho mengatakan lembaga ini sebelumnya sudah menegur stasiun televisi yang tak menyajikan pemberitaan berimbang. Tapi ada stasiun televisi yang tak mematuhi teguran itu. "Kami meminta Menkominfo melakukan evaluasi atas izin siar kedua stasiun yang dianggap bandel itu," kata Fajar, Senin pekan lalu. Tapi dia talc menyebutkan nama kedua stasiun televisi itu.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum menyatakan stasiun televisi TV One telah melanggar ketentuan penyiaran kampanye karena menayangkan langsung dialog politik pasangan Prabowo SubiantoHatta Rajasa. Anggota Bawaslu, Nelson Simanjuntak, mengatakan dialog itu termasuk pelanggaran kampanye karena disiarkan pada 1 Juni lalu atau tiga hari sebelum masa kampanye pemilu presiden.

No comments:

Post a Comment

Darwin Darkwin Designed by Templateism | Copas Tamplate Orang Copyright © 2015

Theme images by richcano. Powered by Blogger.