Our Blog

NW Anjani Dukung Jokowi JK



Koran Lombok Post 7 Juni 2014 Page 2 Oleh FAT/MNI



Kader Banteng Diminta Rajin Blusukan

MATARAM--Pengurus Besar Nandlatul Wathan (PBNW) yang berpusat di Anjani, Lombok Tinjur menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam pertarungan pemilu presiden 9 Juli mendatang. Bahkan cawapres H Jusuf Kalla akan menghadiri peringatan hari ulang tahun (Hultah) pada 15 Juni, pekan depan.

Sekjen PBNW Anjani Dr H Lalu Abdul Muhyi menilai, Jokowi — JK merupakan figur calon pemimpin yang tepat dan mumpuni untuk bisa membawa perubahan Indonesia. Pasangan nomor unit 2 ini sudah terbukti bekerja. "Pasangan Jokowi — JK adalah pasangan yang ideal memimpin Indonesia," ujar anggota DPD RI dapil NTB tersebut, kemarin. Ada beberapa alasan yang menjadi yang menjadi pertimbangan organisasi terbesar di NTB tersebut. Jokowi yang juga mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah selama dua periode sukses memimpin kabupaten tersebut. Berbagai terobosan dan perbaikan pelayanan birokrasi pemerintahan berhasil dilakukan. Sehingga tidak mengherankan kemudian, Jokowi dipilih dalam pilkada Wall kota Solo periode kedua menjabat dengan raihan suara di atas 90 persen. Di Jakarta, Jokowi sudah membuat berbagai terobosan. Berbagai proyek dan masalah yang terjadi berpuluh-puluh tahun di Jakarta, mampu diselesaikan dengan cepat.

"Lahan bagi pembangunan waduk Pluit bisa dibebaskan secara damai, serta tidak menimbulkan konflik dengan warga. Ini karena Jokowi sebagai figur pemipin yang mau mendengar rakyat," katanya.

Sementara itu, JK, kata Muhyi, tidak lagi diragukan kepemimpinan, serta syarat dengan pengalaman politik, pemerintahan dan bisnis. Muhyi menyebutkan, JK sebagai tokoh yang memiliki kepedulian dan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan wilayah Indonesia Timur.

Bahkan, anggota DPD RI dapil NTB tersebut menegaskan, JK sebagai figur yang paling banyak berbuat untuk NTB ketika mpnjabat sebagai wakil presiden tahun 2004 —2009. Termasuk diantara yang paling besar jasa JK adalah merealisasikan pembangunan Bandara Intemasional Lombok (BIL).

" Mungkin kalau tidak ada pak JK sebagai Wapres kala itu, pembangunan BIL belum tentu terealisasi," tegasnya.

Sementara itu, terpisah, seluruh kader PDI Perjuangan cliperintahkan lebih sexing "blusukan" untuk menyosialisasikan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Waktu. sebulan untuk kampanye cukup singkat jika tidak; bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Khusus untuk kader, harus kembali turunm ke basis seperti waktu pemilihan legislatif," kata Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H; Rachmat Hidayat saat memimpin rapat koordinasi, sore kemarin.

Ditegaskan, selain bekerja dengan tim. pemenangan dari partai politik pengusung, kader PDI Perjuangan juga hams kembali ke basis. Begitu juga kader partai pengusung akan turun ke basis-basis mereka ketika pemilihan legislatif. Begitu juga dengan para relawan dari," non partai, turun ke basis mereka.

"Kita harus berjuang memenangkan Jokowi-JK di NTB," kata anggota DPR yang kembali terpilih ini. Dikatakan, walaupun di NTB: hampir semua kepala daerah men-4 jadi tim sukses Prabowo-Hatta,,I tidak menciutkan semangat pemenangan Jokowi-JK. Banyak; juga masyarakat yang pada pemilihan legislatif memilih partai yang kini mendukung Prabowo-Hatta  pada Pilpres mendatang memantapkan Kati ke Jokowi-JK.

"Secara hitung-hitungan politik, peluang Jokowi-JK menang di NTB tetap besar apalagi melihat antusiasme rakyat yang menginginkan Jokowi jadi presiders," katanya.

Tidak hanya itu, jajaran PDI Perjuangan terus merapatkan barisan dan memperkuat langkah untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK. Dalam rapat koordinasi ini, disepakati seluruh kader. PDI Perjuangan akan memberikan sumbangan, bersama seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta memenangkan Jokowi-JK. "Ini bentuk perjuangan kader PDI Perjuangan bersama masyarakat luas. Dalarti waktu singkat, jumlah dana yang dihimpun Jokowi-JK sangat banyak, ini menunjukkan antusiasme rakyat mendukung JokowiJK," tandas Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTB Husni Djibril saat rakor DPD PDI Perjuangan NTB, sore kemarin. (fat/mni)

No comments:

Post a Comment

Darwin Darkwin Designed by Templateism | Copas Tamplate Orang Copyright © 2015

Theme images by richcano. Powered by Blogger.